Pengantar Teknologi Sistem Cerdas Tugas 1

DEWI LIASTUTI – 12114877 – 3KA38

Teknologi Sistem Cerdas

Sebelum membahas tentang Teknologi Sistem Cerdas, saya akan menjelaskan secara terpisah apa itu teknologi da­­­n apa itu sistem cerdas?

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Jadi bisa dikatakan teknologi adalah sarana yang sangat dibutuhkan manusia untuk menjalankan berbagai aktivitas.

Sedangkan Sistem Cerdas adalah sistem yang menerapkan kecerdasan buatan. Jadi, kecerdasan inilah yang diciptakan untuk kemudian dimasukkan ke dalam suatu mesin atau komputer. Sistem ini dibuat agar dapat berpikir layaknya manusia. Sistem ini juga dibuat agar dapat berperilaku seperti manusia, dan juga mampu menyerap pengalaman dan mampu bertindak berdasarkan pengalaman tersebut, sehingga sistem ini seolah-olah mempunyai kehendak sendiri dan mampu berpikir seperti halnya manusia.

Jadi apa itu Teknologi Sistem Cerdas ?

Teknologi Sistem Cerdas adalah sistem yang dibuat untuk menyimpan kecerdasan manusia serta menyediakan sarana yang diperlukan manusia untuk kelangsungan hidup.

Contoh Teknologi Sistem Cerdas :

  • Robot Catur

Permainan catur biasanya dilakukan oleh manusia dengan manusia, tetapi pada hal ini robot catur bisa menjadi lawan manusia. Karena robot tersebut memiliki kecerdasan yang sama dengan manusia dan bisa bermain catur layaknya manusia.

 

robot-catur

 

Referensi :

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi
  2. http://erlindamettadewi-fst09.web.unair.ac.id/artikel_detail-43183-Sistem%20Cerdas-OVERVIEW%20tentang%20SISTEM%20CERDAS.html
  3. http://andalqorry.blogspot.co.id/2016/10/teknologi-sistem-cerdas.html
  4. http://bagaskaramadhan.blogspot.co.id/2016/10/teknologi-sistem-cerdas-dan-artificial.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *