BALADA SEMESTER 3 (Softskill)

Balada Semester 3

Semester 3 adalah semester yang membosankan dan suatu balada bagi mahasiswa. Karena pada semester ini sebuah kata yang sangat menyeramkan muncul tiba-tiba dan menghantui setiap para mahasiswa dalam menjalankan aktivitasnya, kata tersebut adalah “malas”.

Di awal semester 1 dan semester 2, kata malas tidak begitu menyeramkan. Karena pada tingkat awal mahasiswa masih rajin menyelesaikan tanggung jawabnya. Namun ketika semester 3, kata malas itu menjadi sangat menyeramkan.

Malas adalah sifat yang terdapat dalam diri manusia, yang sudah tertanam sejak lahir. Dan ketika sifat malas itu muncul, maka tamatlah hidup mahasiswa. Sifat itu akan sangat cepat menyebar dan merajalela seiring berjalannya waktu, kecepatannya sama seperti Rossi ketika sedang membawa motor.

Mahasiswa akan terus teringat dengan kata “malas” yang tumbuh didalam dirinya. Semakin mengingatnya maka semakin menumpuklah tugas mahasiswa. Dan semakin kurang tidurlah mahasiswa tersebut karena mengerjakan tugas-tugas deadline dalam satu malam. Semua itu karena malas.

Balada yang dihadapi mahasiswa tidak hanya malas, tetapi juga kesulitan berinteraksi dan berkomunikasi dengan kelas baru dan teman kelas. Karena pada semester 3 ini kelasnya diubah dan teman-temannya pun berubah. Sehingga mahasiswa diharuskan menjalin komunikasi dengan baik terhadap teman baru.

Balada yang paling seram adalah ketika malas tiba dan tugas terlantar, maka ipk yang akan menjadi taruhannya. Untuk itu, pada semester 3 ini harus berusaha sekuat tenaga agar tidak terhantui dengan balada-balada tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *